Kamis, 03 Oktober 2019

Cara Mengobati Kencing Manis dengan Daun Rerama

Cara Mengobati Kencing Manis dengan Daun Rerama

Kencing manis merupakan suatu penyakit dimana metabolisme tubuh manusia terganggu, hingga mengakibatkan glukosa dalam badan tidak dapat dimanfaatkan sebagai tenaga secara maksimal. Kencing manis sendiri dikatakan sebagai penyakit pembunuh, terutama di Malaysia setelah kanker dan sakit jantung.

Menurut sumber kementerian kesehatan, jika faktor risiko kencing manis atau diabetes ini bisa disebabkan oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih, pemakan makanan tinggi lemak, gaya hidup tidak sehat dan keturunan.

Namun jika Anda memiliki keluhan seperti kencing manis, tak perlu khawatir. Sebab kini ada obat tradisional yang bisa kita manfaatkan untuk penyembuhan kencing manis. Salah satunya adalah Daun Rerama.

Cara Mengobati Kencing Manis dengan Daun Rerama


Daun Rerama atau sering dikenal sebagai (Red Butterfly Wing) merupakan jenis tumbuhan yang mudah didapatkan serta tumbuh banyak di negara asia seperti Kamboja, Thailand, Malaysia, Vietnam, termasuk Indonesia.

Tanaman ini biasanya tumbuh di ketinggian 60-120 cm, ia memiliki ciri warna ungu dan bila daunnya matang akan berwarna hijau pekat. Selain memiliki ciri tersebut, daun rerama memiliki kandungan kimia seperti alkaloid, steroid, palmitine, pheophorbid-a, corynoxidine, ursolic acid dan flavonoid glycosides. 

Disebutkan jika beberapa kandungan tersebut, mempunyai khasiat yang baik untuk menyembuhkan penyakit kronis seperti kencing manis.

Tak sampai disana, daun rerama juga dipercaya mempunyai banyak khasiat lain terhadap kesehatan terutama penyakit kanker dan penyakit kronis lainnya seperti migrain, stroke, asma dan usus. 

Lalu bagaimana cara mengolah daun rerama untuk penyembuhan kencing manis? Simak baik-baik langkah pembuatannya dibawah ini :

o) Ambil segenggam daun rerama kira-kira 50gm
o) Kemudian cucilah 2-3 kali daun rerama sampai bersih
o) Masukan kedalam 3 liter air mendidih dan diamkan selama 10 menit
o) Bila ramuannya sudah tercampur berwarna hijau, Anda bisa mengangkatnya ke dalam wadah
o) Tunggu sampai agak dingin dan Anda bisa mengkonsumsinya sebagai sajian teh secara teratur.

Itulah cara mengolah daun rerama untuk mengobati penyakit kencing manis. Jika Anda menemukan tumbuhan seperti daun rerama ini, sebaiknya manfaatkan untuk penyembuhan kencing manis atau menjaga kesehatan dari penyakit berbahaya. Semoga artikel ini bisa membantu dan salam sehat :)

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus