Senin, 21 Oktober 2019

Fakta Manfaat Bawang Putih Bakar untuk Penderita Diabetes

Fakta Manfaat Bawang Putih Bakar untuk Penderita Diabetes

Selain sebagai penyedap masakan, bawang putih juga mempunyai fungsi yang baik sebagai obat herbal. Terbukti jika kandungan didalamnya dapat membantu mengatasi penyakit kronis, termasuk diabetes.


Diabetes melitus merupakan penyakit kronik yang disebabkan karena gangguan kerja dari insulin. Mereka yang sudah terdiagnosis mengalami diabates, tentunya harus pandai-pandai dalam mengontrol makanan dikarenakan penyakit ini tidak bisa disembuhkan.

Namun Anda tak perlu khawatir, lantaran bawang putih bisa dijadikan sebagai salah satu makanan yang diprioritaskan untuk penderita diabetes. Hal itu dibuktikan jika bawang putih mempunyai nilai protein, vitamin A, B1 dan C dan mineral seperti kalsium, besi, magnesium, selenium dan asam amino yang cukup baik untuk menurunkan tingginya kadar gula dalam darah.

Seperti yang kita ketahui, jika kadar gula dalam darah melambung tinggi tentunya dapat memunculkan berbagai penyakit mematikan seperti kerusakan pada ginjal, serangan jantung, kerusakan jantung, dan kerusakan pada organ tubuh lainnya. Hal itu disebabkan, lantaran gula darah tinggi dapat memperlambat gerakan aliran darah ke seluruh organ tubuh.

Lantas bagaimana cara mengolah bawang putih yang baik untuk penderita diabetes? 

Menurut website kesihatan leaf.tv, cara yang paling tepat untuk mengontrol kadar gula darah itu dibakar. Anda bisa membakar beberapa siung bawang putih selama lebih kurang dari 10 menit. Dan pastikan, Anda tidak boleh memasak bawang putih ini dengan microwave karena dapat merusak atau menghilangkan khasiatnya.

Bukan hanya kadar gula darah yang bisa terkontrol, namun mengkonsumsi bawang putih bakar ini juga bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh kita menurun, sistem kekebalan diperkuat, kekuatan tulang meningkat, menghilangkan rasa lelah, serta dapat memperbaiki dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah itu dia pembahasan artikel hari ini mengenai Fakta Manfaat Bawang Putih Bakar untuk Penderita Diabetes. Ingat, meski banyak yang membuktikan jika bawang putih dapat mengendalikan kadar gula dalam tubuh. 

Tentunya Anda juga harus menjaga pola makan dengan baik serta berolahraga secara rutin. Karena tanpa kedua hal itu, khasiat mengkonsumsi bawang putih bakar menjadi sia-sia. Semoga artikel ini bermanfaat ya !!

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus