Rabu, 23 Oktober 2019

Cara Mengolah Kunyit untuk Diabetes Tipe 2

Cara Mengolah Kunyit untuk Diabetes Tipe 2



Selain memiliki warna kuning-orange, Curcuma Longa atau kunyit ini juga sering kita konsumsi sebagai bumbu dapur masakan seperti kari. Disamping itu, kunyit ternyata memiliki khasiat untuk menormalkan kembali kadar glukosa tinggi dalam darah.

Terbukti jika rempah satu ini mampu mengobati diabetes, meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan kadar gula dalam darah secara alami. Bahkan menurut penelitian, kunyit disebutkan sebagai tanaman pilihan antidiabetes.

Hal itu dikarenakan kunyit memiliki zat kurkumin, yang bekerja sebagai perangsang insulin. Selain itu, kurkumin dapat meningkatkan aktivitas sel prankeas, dengan cara meregenerasi atau memperbaiki sel beta dan mencegah pembentukan glukosa pada organ hati.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Pasalnya, kunyit mempunyai nilai nutrisi seperti Vitamin C 45-55%, Protein 30%, Lemak sebanyak 1-3%, Karbohidrat 3% dan Pati 8%. Selain itu, kunyit dilengkapi dengan kandungan mineral lainnya yaitu kalisum, zat besi dan fosfor. Dengan kandungan itulah, tentu saja diabetes tipe 2 bisa cepat teratasi secara efektif.

Lantas, bagaimana cara mengolah kunyit untuk diabete tipe 2? Mudah kok, perhatikan baik-baik langkah pembuatannya dibawah ini ya !!

1. Siapkan 3-4 siung kunyit segar, 1 liter air bersih dan garam.
2. Bersihkan kunyit sampai bersih, lalu kupas kulitnya.
3. Masukan ke dalam 1 liter air yang sudah di didihkan
4. Tambahkan 1/2 sdm garam dan tunggu beberapa menit
5. Setelah itu, Anda bisa mengangkatya ke dalam wadah dan konsumsi 2 gelas 2x perhari.

Nah itu dia Cara Mengolah Kunyit untuk penderita Diabetes Tipe 2, yang bisa kamu coba dirumah. Ingat, imbangi pula dengan makanan sehat serta olahraga ya. Karena tanpa kedua hal tersebut, penyembuhan diabetes tipe 2 akan sia-sia. Semoga berhasil dan selamat mencoba :)

Posted : Rumah Cikal

1 komentar: