Rabu, 11 September 2019

Memperdalam Manfaat Buah Pepaya untuk Gangguan Pencernaan

Memperdalam Manfaat Buah Pepaya untuk Gangguan Pencernaan

Pasalnya, pepaya mengandung banyak sekali nutrisi, bahkan sangat kaya akan vitamin C. Dalam satu buah pepaya, dikatakan mengandung 235 mg vitamin C. Dan jumlah tersebut dikatakan 2-3 kali lebih banyak dari rekomendasi harian yang butuhkan oleh tubuh.


Tak hanya itu, buah pepaya juga mengandung nutrisi lainnya, seperti likopen, folat, fotasium, serat, kalsium, magnesium, vitamin A, B1,B3, B5, E dan vitamin K. Dengan adanya nutrisi tersebut, pepaya akan memberikan begitu banyak bagi kesehatan tubuh. Salah satunya memperlancar pencernaan.

Tahukah kamu? Jika pepaya selama ini terkenal dapat melancarkan pencernaan manusia. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan pepaya mengandung enzim papain, yang akan membuat protein lebih mudah dicerna. Bahkan menurut penelitian, mengkonsumsi pepaya selama 40 hari dikatakan mampu menyembuhkan konstipasi dan perut kembung.

Bagaimana dengan aturan konsumsi buah pepaya untuk gangguan pencernaan? Cukup mudah, konsumsi satu potong buah pepaya dan konsumsi dua kali sehari. 

Cara ini adalah cara yang paling tepat untuk memenuhi seperempat dari asupan serat makanan harian kita ,untuk bisa menjaga tubuh agar berfungsi dalam kondisi prima. Selain dari pada itu, menambahkan pepaya dalam menu diet anda dapat membantu detoksifikasi sistem pencernaan dan mempertahankan gerakan usus secara teratur.

Itulah sekilas info dari manfaat buah pepaya untuk gangguan pencernaan manusia, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar